Rabu, 22 Februari 2017

Liburan ke Bangkok 4D3N Part 1

Setelah menyelesaikan skripsi yang membuat hati dan otak capek ☹, saya berencana untuk pergi kebangkok bersama keluarga. Perjalanan ini sudah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya ketika melihat promo airasia PP1,4jt. Buat saya yang pertama kali baru pergi keluar negri harga ini lumayan mahal, tetapi ketika dengar orang lain cerita harga yang saya dapatkan sangatlah murah, hahaha.

TIPS!
Bila ingin berangkat keluar negri, pilih penerbangan paling pagi, disini saya pilih penerbangan jam 2 siang karena saudara saya gak mau bangun pagi2, dan akhirnya delay hingga 2 jam belom pesawatnya lepas landas, hingga akhirnya kami sampai jam 9 malam. Yuhuuuu...

Setelah sampai di bandara, saya langsung membeli kartu SIM thailand, harganya 70rb (299Bath kalau tidak salah) unlimited untuk 7 hari. Nanti kartunya yang aktifin orang counternya jadi kita tinggal tunggu saja. Setelah membeli kartu, saya langsung menuju keluar untuk menaiki bus A2 dengan rute ke Victory Monument. Arah Bus A1 dan A2 disebelah kiri setelah kita keluar dari bandara, bila bingung silahkan tanya petugas disana. Bus A1 rute ke mo chit, bus A2 rute ke Victory monumet dengan harga jauh dekat 30Bath, murah? sangat. Sangat direkomen banget naik bus ini, pembayaran dilakukan didalam bus. Nanti ada ibu2 yang meminta uang dan kita diberikan tiket.

Petugas di dalam bus A2
Setelah sampai dihotel, langsung buru-buru taro koper dan cari makan. Saya menginap di The motley house, lokasinya sangat strategis menurut saya. Dekat dengan BTS, MRT, 711, Victory Monument, dan jalur bus A2 dari bandara Don Muang. Kalau mau naik Grab or Uber lokasinya strategis karena di jalan raya. Harganya murah hanya 1,4jtan untuk 4D3N. Bukan mau promosi yah tapi saya senang banget di hostel ini, kalau ke bangkok lagi saya ingin menginap disini lagi. Yang mau lihat review hotelnya bisa cek di tripadvisor atau Agoda, bisa juga buka website mereka di themotleyhouse.

Karena sampainya sudah kemalaman, akhirnya susah nyari makanan. Ada tempat makan steak dekat dengan penginapan, tapi ramenya bukan maen. Ada tempat makan all you can eat tapi udah kemaleman jadi ogah makan kenyang2, jadinya kami makan makanan yang gak tau namanya apa hahaha. Yang pasti itu kaya kwetiau, seporsi 50bath ada yang menggunakan daging babi dan ada yang sapi. Air minum disana harganya 10bath, yah sama seperti di Indonesia. Untuk review beberapa makanan bisa cek di Makan Kenyang. Rekomendasi bila dipenginapan tidak disediakan air yang cukup silahkan beli air galon karena lebih murah dan isi ke botol-botol yang akan dibawa pergi. Perjalanan hari pertama selesai disini.

Ades di Thailand

Perkiraan harga perorang:
- Tiket pesawat Airasia PP : Rp1.400.000 (kurang lebih belum termasuk bagasi)
- Bus A2 : 30 bath (Rp. 11.490,-)
- Makan : 50 bath ( Rp. 19.150,-)
- Minum: 10 bath ( Rp. 3830,-)