Selasa, 04 November 2014

Communication Festival FIKom Untar




Communication Festival (ComFest) adalah acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Fikom Untar (BEM Fikom Untar) dalam ajang lomba tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diadakan selama 2 hari pada Rabu s/d Kamis 29-30 Oktober 2014 di Gedung M, Graha Suara, Lantai 8, Universitas Tarumanagara. Bidang-bidang yang dilombakan dalam acara ini antara lain Vocal Group, Debat, dan Stand Up Comedy.


Kegiatan lomba ini diikuti oleh 16 sekolah tingkat menengah atas di Jakarta. Pihak juri adalah orang yang professional beserta dosen Fikom Untar yang tentunya sangat ahli dalam bidang lomba Vocal Group, Debat, dan Comedy.


Dalam lomba Vocal Group ini, lagu yang dinyanyikan berupa satu lagu wajib dan satu lagu bebas Lagu Wajib yang dapat dipilih oleh para peserta berupa lagu Gebyar-Gebyar dan lagu Garuda Pancasila. Untuk lomba Stand Up Comedy, para peserta diberikan kebebasan dalam memilih topik comedy dengan ketentuan tidak boleh mengandung unsur Sara, Politik dan Porno. Sedangkan untuk lomba Debat, tema yang diangkat berupa budaya, politik pemerintahan, kementrian negara dan perkembangan remaja masa kini. Para peserta lomba sangat bersemangat dan antusias untuk menunjukan seluruh kemampuan yang mereka miliki dalam menghadapi sekolah-sekolah lainnya.

Berikut nama-nama pemenang:

Stand Up Comedy dimenangkan oleh:

Juara 1: SMA Methodist

Juara 2: SMA Kristen Yusuf

Juara 3: SMAK Bethel




Vocal Group dimenangkan oleh:

Juara 1: SMA Kristen Bethel

Juara 2: SMA Izada

Juara 3: SMA Permata Indah




Debat dimenangkan oleh:

Juara 1: SMA Dian Harapan

Juara 2: SMA Rex Mundi

Juara 3: SMA Kalam Kudus

Salah satu komentar peserta lomba ComFest: "@CATHERINEMOKO :Thanks UNTAR and those who involved in the competitions. It was a pleasure to be able to join the debate competition in UNTAR.It was an amazing experience. :D". (AL)




Source: FIKom Untar